SDT,BUKU, 12.
Budi Sampurno.Juli.1.2022
Anda mahasiswa, dosen komuniksi atau anda sudah bekerja yang di beri tugas melakukan lobi, negosiasi. Atau anda sudah bekerja dan ditempatkan pada Departemen Public Relations, pasti memerlukan buku yang bisa dipelajari untuk menambah wawasan serta bisa mendukung penyelesaikan tugas anda. Ada sebuah buku yang cocok untuk itu. Judulnya: TEKNIK LOBI DAN DIPLOMASI.
Buku
ini di tulis oleh ZAINAL ABIDIN PARTAO, M.M, diterbitkan oleh PT.INDEKS,
Kelompok GRAMEDIA. Penyunting Bahasa: DRA,LIDIA EVELINA, M.M; Copy Editor:
INDRIANI; Tata Letak IWAN KURNIAWAN, dkk; Penyelaras RIA DEWI KUSMIARTI; Desain
Cover RIRIP SANTOSA; Koordintor Editorial R. MASRI SAREP PUTRA; Koordinator
Produksi EDMUNDUS A.HARYADI; Manajer
Penerbitan I MADE G. SUTEJA
Buku
yang sangat bermanfaat ini di-susun dalam 14 BAB.
BAB I
: PENDAHULUAN
BAB 2
: LOBI
BAB 3
: DIPLOMASI
BAB 4
: HUBUNGAN ANTARA LOBI,
DIPLOMASI, DAN NEGOSIASI TERHADAP
FUNGSI PR
BAB 5
: LANGKAH DAN STRATEGI LOBI
BAB 6
: ANTARA LOBI, DIPLOMASI,
NEGOSIASI DAN PERUNDINGAN
BAB 7
: MEMAHAMI POLA PIKIR ORANG LAIN
BAB 8
: KONFLIK DALAM LOBI
BAB 9
: HAMBATAN DALAM LOBI, DIPLOMASI,
DAN NEGOSIASI
BAB 10 :
MASALAH KOMUNIKASI DALAM LOBI
BAB 11 :
STRATEGI MENGHADAPI ORANG YANG SULIT DAN MENCIPTAKAN
KERJA SAMA
BAB 12 :
BAHASA TUBUH DAN BAHASA NONVERBAL LAIN
BAB 13 :
PENTINGNYA MENDENGARKAN DALAM LOBI DAN DIPLOMASI
BAB 14 :
PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
BIOGRAFI SINGKAT
Menurut
buku ini, pekerjaan melobi bukanlah merupakan pekerjaan yang sulit. Karena
untuk melakukan lobi, sebenarnya tersedia banyak perakat yang mendukungnya. Dan
sebenarnya kemampuan melobi sangat diperlukan bagi diri pribadi sendiri serta
juga suatu organisasi. Organisasi pencari laba ataupun organisasi yang tidak
mencari laba. Pada intinya, baik para pejabat atau karyawan harus bisa
berhubungan dengan baik, serta
memberikan keuntungan kepada organisasi atau perusahannya. Untuk mencapai
tujuan itu, baik bagi para pejabat ataupun para karyawan perlu mempelajari
strategi pelaksanaan lobi.
Oleh
karena itu, buku ini membicarakan secara mendalam yang berkaitan dengan
permasalahan lobi. Seperti tentang komunikasi; tujuan komunikasi; tujuan
diplomasi; sasaran lobi; cara memahami pola pikir orang; cara negosiasi;
kemungkinan konflik dalam melobi; tingkat kecerdasan manusia; tingkat kedalaman
berkomunikas; tipe kecerdsan manusia;tipe keperbadian manusia.
Oleh
karenanya, buku ini perlu di simak oleh para mahasiswa, para pejabat, para aktivis
dalam berbagai bidang. (Budi Sampurno.Mak’skom.IPJT.3.7.2022)
Cocok buat pelaku marketing
BalasHapus