SDT.BUKU. 8
Budi Sampurno.Mei.1
Sejak
dunia di landa pandemi Covid-19, dunia hiburan menjadi suram, mati kutu tidak
bergerak sama sekali. Banyak seniman terpaksa alih profesi demi kelangsunan
hidup keluarga. Tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi menjalar keseluruh
dunia.
Namun
saat sekarang, tampaknya pandemi Covid-19 dengan segala variannya sudah mulai
melandai, mereda. Pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk bisa melakukan
pertemuan. Masyarakat menyambut dengan baik, meskipun protokol kesehatan tetap
dalam pengawasan.
Nah,
disinilah para pengelola EO harus sudah mulai melakukan perencanaan yang
matang. Ada sebuah buku yang menarik untuk di pakai sebagai pegangan para
pengelola EO, apalagi bagi para pemula EO. Bukunya berjudul: EVENT MARKETING.
CARA MEMBUAT EVENT KEBANJIRAN PENGUNJUNG YANG TEPAT. Ini buku aslinya di tulis
oleh LEONARD H. HOYLE, Jr., CAE, CMP. Dialihkan ke bahasa Indonesia oleh KUMALA INSIWI SURYO. Penyunting Y.YUWONO.
Proofreader SRI NILAMIRASARI. Layout Setter AYU SETTING. Desain Sampul EJA
ASSAGAF. Diterbitkan oleh PENERBIT PPM.
Jln.Menteng Raya No.9, Jakarta, th.2006.
Buku
ini terdiri 6 (enam) BAB,yaitu :
BAB 1 . BERKENALAN DENGAN
PEMASARAN EVENT
BAB 2 . PROMOSI, IKLAN, DAN
PUBLIKASI EVENT
BAB 3 . STRATEGI MEMASARKAN
EVENT SECARA ELEKTRONIK
BAB 4 . PEMBIAYAAN PROGRAM
PEMASARAN EVENT
BAB 5 . MEMASARKAN RAPAT,
KONFERENSI, EVENT DAN PAMERAN
BAB 6 . MEMASARKAN PERTEMUAN,
PRODUK, JASA, DAN EVENT KORPORAT
BAB 7 . MEMASARKAN FESTIVAL,
BAZAR, DAN EVENT-EVENT KHUSUS LAIN
BAB 8 . TREN DALAM MEMASARKAN EVENT
Buku ini menyajikan model praktis yang
membentuk sistem pemasaran yang mendukung keberhasilan event. Dengan
memanfaatkan informasi terbaru mengenai pemasaran event secara maya ( event
e-commerce). Di dalam buku ini ditunjukkan cara yang effektif dan mudah untuk
menggunakan teknologi mutakhir. Disamping itu, buku ini juga membahas secara
mendalam analisa tentang bentuk promosi, iklan, penganggaran program, pertemuan
tahunan perusahaan, hubungan masyarakat yang spesifik sehingga event dapat
menarik kehadiran pengunjung yang tepat sesuai dengan sasaran penyelenggaraan
event. (Budi Sampurno.Mak’skom.IPJT.3.5.2022)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar