Selasa, 03 Mei 2022

 

SDT.BUKU. 8

Budi Sampurno.Mei.1



Sejak dunia di landa pandemi Covid-19, dunia hiburan menjadi suram, mati kutu tidak bergerak sama sekali. Banyak seniman terpaksa alih profesi demi kelangsunan hidup keluarga. Tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi menjalar keseluruh dunia.

Namun saat sekarang, tampaknya pandemi Covid-19 dengan segala variannya sudah mulai melandai, mereda. Pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk bisa melakukan pertemuan. Masyarakat menyambut dengan baik, meskipun protokol kesehatan tetap dalam pengawasan.

Nah, disinilah para pengelola EO harus sudah mulai melakukan perencanaan yang matang. Ada sebuah buku yang menarik untuk di pakai sebagai pegangan para pengelola EO, apalagi bagi para pemula EO. Bukunya berjudul: EVENT MARKETING. CARA MEMBUAT EVENT KEBANJIRAN PENGUNJUNG YANG TEPAT. Ini buku aslinya di tulis oleh LEONARD H. HOYLE, Jr., CAE, CMP. Dialihkan ke bahasa Indonesia oleh  KUMALA INSIWI SURYO. Penyunting Y.YUWONO. Proofreader SRI NILAMIRASARI. Layout Setter AYU SETTING. Desain Sampul EJA ASSAGAF. Diterbitkan oleh  PENERBIT PPM. Jln.Menteng Raya No.9, Jakarta, th.2006.

Buku ini terdiri 6 (enam) BAB,yaitu :

 

BAB  1 . BERKENALAN DENGAN PEMASARAN EVENT

BAB  2 . PROMOSI, IKLAN, DAN PUBLIKASI EVENT

BAB  3 . STRATEGI MEMASARKAN EVENT SECARA ELEKTRONIK

BAB  4 . PEMBIAYAAN PROGRAM PEMASARAN EVENT

BAB  5 . MEMASARKAN RAPAT, KONFERENSI, EVENT DAN PAMERAN

BAB  6 . MEMASARKAN PERTEMUAN, PRODUK, JASA, DAN EVENT KORPORAT

BAB  7 . MEMASARKAN FESTIVAL, BAZAR, DAN EVENT-EVENT KHUSUS LAIN

BAB  8 . TREN DALAM MEMASARKAN EVENT      

Buku ini menyajikan model praktis yang membentuk sistem pemasaran yang mendukung keberhasilan event. Dengan memanfaatkan informasi terbaru mengenai pemasaran event secara maya ( event e-commerce). Di dalam buku ini ditunjukkan cara yang effektif dan mudah untuk menggunakan teknologi mutakhir. Disamping itu, buku ini juga membahas secara mendalam analisa tentang bentuk promosi, iklan, penganggaran program, pertemuan tahunan perusahaan, hubungan masyarakat yang spesifik sehingga event dapat menarik kehadiran pengunjung yang tepat sesuai dengan sasaran penyelenggaraan event. (Budi Sampurno.Mak’skom.IPJT.3.5.2022)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar