BUDI SAMPURNO.FEB.3
SDT. BUKU.3
Siapa
yang sedang bergelut dengan dunia media atau siapa yang ingin masuk dan
menggeluti dunia media, sebaiknya membaca dan mempelajari serta memahami buku
yang berjudul EKONOMI MEDIA. Buku ini di tulis oleh HENRY FAIZAL NOOR
diterbitkan oleh PT. RAJAGRAFINDO PERSADA, Jln. Janur Kuning I Blok.WF I/I,
Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara, Tlp.021.4520951—45847329, E-mail rajapers@rajagrafindo.com.
Buku ini diterbitkan th 2010, dengan desain cover oleh REKA STUDI0 GRAFIS. Terdiri dari 7 BAB.
BAB
I : KONSEP EKONOMI MEDIA
BAB
II : PENAWARAN, PRODUKSI DAN BIAYA
PRODUK MEDIA
BAB
III :
PERMINTAAN, PASAR DAN PEMASARAN PRODUK MEDIA
BAB
IV : PENDAPATAN, IKLAN DAN ELASTISITAS
PERUSAHAAN MEDIA
BAB
V : PERENCANAAN OPERASI DAN KELAYAKAN
USAHA MEDIA
BAB
VI : MEDIA, EKONOMI NASIONAL,
PEMERINTAH, DAN MASYARAKAT
BAB
VII : PROSPEK DAN TANTANGAN BISNIS MEDIA
HENRY
FAIZAL NOOR mengingatkan, bahwa sifat dasar manusia itu adalah rasa ingin tahu.
Rasa kaingintahuan ini akan berkurang apabila sudah terpenuhi oleh informasi
atau berita yang ingin diketahuinya.
Sifat
dasar manusia lainnnya adalah kebutuhan eksistensi dan aktualisasi diri. Kedua
sifat tsb yang mendorong manusia nntuk berkomunikasi dengan orang lainnya.
Berkomunikasinya itu artinya untuk
mengaktualisasi dirinya kepada orang lain. Cara berkomunikasi bisa secara
pribadi dengan pribadi, tetapi dapat pula melalui media. Apalagi saat sekarang ini
teknologi komunikasi sudah sangat
berkembang dengan pesatnya , oleh karenanya pengelolaan media juga harus sangat
diperhatikan dan dilaksanakan dengan pengetahuan tentang ekonomi media yang
sebenarnya. Agar media yang berbentuk perusahaan / industri akan dapat
keuntungan yang besar guna biaya operasional serta guna membangun perkembangan
perusahaan/industri media tsb.
Dalam
buku ini di kupas secara rinci bagaimana membangun dan mengelola perusahaan/industri media karena
bisnis industri media itu sangatlah unik. (BUDI
SAMPURNO,MAK’SKOM,IPJT.4.3.2022)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar