Jumat, 04 Maret 2022

BUDI SAMPURNO.FEB.3

 SDT. BUKU.3


Siapa yang sedang bergelut dengan dunia media atau siapa yang ingin masuk dan menggeluti dunia media, sebaiknya membaca dan mempelajari serta memahami buku yang berjudul EKONOMI MEDIA. Buku ini di tulis oleh HENRY FAIZAL NOOR diterbitkan oleh PT. RAJAGRAFINDO PERSADA, Jln. Janur Kuning I Blok.WF I/I, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara, Tlp.021.4520951—45847329, E-mail rajapers@rajagrafindo.com. Buku ini diterbitkan th 2010, dengan desain cover oleh REKA STUDI0 GRAFIS.  Terdiri dari 7 BAB.

BAB I     : KONSEP EKONOMI MEDIA

BAB II    : PENAWARAN, PRODUKSI DAN BIAYA PRODUK MEDIA

BAB III  :  PERMINTAAN, PASAR DAN PEMASARAN PRODUK MEDIA

BAB IV  : PENDAPATAN, IKLAN DAN ELASTISITAS PERUSAHAAN MEDIA

BAB V    : PERENCANAAN OPERASI DAN KELAYAKAN USAHA MEDIA

BAB VI  : MEDIA, EKONOMI NASIONAL, PEMERINTAH, DAN MASYARAKAT

BAB VII : PROSPEK DAN TANTANGAN BISNIS MEDIA

HENRY FAIZAL NOOR mengingatkan, bahwa sifat dasar manusia itu adalah rasa ingin tahu. Rasa kaingintahuan ini akan berkurang apabila sudah terpenuhi oleh informasi atau berita yang ingin diketahuinya.

Sifat dasar manusia lainnnya adalah kebutuhan eksistensi dan aktualisasi diri. Kedua sifat tsb yang mendorong manusia nntuk berkomunikasi dengan orang lainnya. Berkomunikasinya  itu artinya untuk mengaktualisasi dirinya kepada orang lain. Cara berkomunikasi bisa secara pribadi dengan pribadi, tetapi dapat pula melalui  media. Apalagi saat sekarang ini teknologi  komunikasi sudah sangat berkembang dengan pesatnya , oleh karenanya pengelolaan media juga harus sangat diperhatikan dan dilaksanakan dengan pengetahuan tentang ekonomi media yang sebenarnya. Agar media yang berbentuk perusahaan / industri akan dapat keuntungan yang besar guna biaya operasional serta guna membangun perkembangan perusahaan/industri media  tsb.

Dalam buku ini di kupas secara rinci bagaimana membangun dan  mengelola perusahaan/industri media karena bisnis industri media itu sangatlah unik. (BUDI SAMPURNO,MAK’SKOM,IPJT.4.3.2022)

 

 

 

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar