Kamis, 29 Maret 2018


BRI KEDIRI  MELATIH UMKM TENTANG PASAR DIGITAL
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri menyelenggarakan Workshop dan Klinik Digital Marketing kepada pelaku UMKM yang berdomisili di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, 27-28 Maret 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM mengakses pasar digital
Kepala Kantor BI Cabang Kediri, Djoko Raharto dikantornya Kediri, Kamis (29/3) mengatakan, kegiatan dilakukan untuk membantu pelaku UMKM dalam mengakses pasar secara online baik melalui media sosial maupun melalui market place, serta bagaimana membuat foto produk yang berkualitas.
Hal ini dilakukan, mengingat masih banyak pelaku UMKM yang belum bisa memanfaatkan digital marketing dalam memasarkan produknya dan penyajian foto produknya masih sederhana.
Bank Indonesia sebagai institusi yang juga menaruh perhatian cukup besar terhadap pengembangan UMKM dan konsisten dalam menjaga apresiasi yang diberikan oleh stakeholders. Kantor Perwakilan BI Kediri menghadirkan workshop dan klinik ini untuk menangkap kebutuhan akan pentingnya marketing produk UMKM secara digital/on line di masa kini yang penuh persaingan serta mengedepankan efektifitas dan efisiensi dalam konektifitas transaksi.
Antusiasme pelaku UMKM untuk mengikuti kegiatan workshop cukup baik, acara yang digelar selama 2 hari Dibuka pendaftar sudah mencapai 200 orang lebih. Akhirnya, Bank Indonesia mengambil kebijakan bahwa dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan dan efektifitas penyampaian informasi, maka jumlah peserta dibatasi 120 orang.
Di wilayah kerja KPwBI Kediri, pendaftar Kegiatan workshop antara lain dari Ponorogo, Tulungagung, Nganjuk, Madiun bahkan ada yang dari Surabaya dan Malang. Dalam kegiatan ini narasumber yang dihadirkan adalah Daeng Faqih (Trainer Digital Marketing), Ade Fyrman Dwiputra (Praktisi Marketplace Marketing), dan Adhi Kusumo (Ahli Fotografi Alumnus New York of Photography of USA).  BI Kediri menghadirkan narasumber workshop yang ahli agar mampu memberikan manfaat yang optimal untuk meningkatkan akses pasar bagi UMKM. (Bud.S.Kominfojatim.Mak’skom.IPJT.29.3.18)
Views 175


Tidak ada komentar:

Posting Komentar